Search

Antusias Peserta Webinar LP3KN: Petunjuk Praktis Penyiapan dan Perencanaan Anggaran Serta Laporan Keuangan di Luar Dugaan Penyelenggara

111

Palangka Raya, kegiatan Web Seminar (Webinar), Sabtu 29 Mei 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) berlangsung Sukses dan Lancar.

Webinar yang mengusung tema “Petunjuk praktis penyiapan perencanaan anggaran dan laporan keuangan” diikuti oleh 127 orang dari 130 peserta yang mendaftar, Adapun peserta yang mengikuti Webinar ini adalah seluruh pengurus LP3KD Provinsi dan Pengurus LP3KD kabupaten/kota se-Indonesia.

Webinar yang berlangsung dari Pukul 09.00 Wib – 12.45 Wib diisi oleh pemateri yang mumpuni dibidangnya masing-masing, pada materi I yang disampaikan oleh Bapak Edward Tanujaya membahas mengenai rencana dan anggaran untuk organisasi nirlaba.

Selanjutnya pada Materi II yang disampaikan oleh Pak Arman Hendiyanto tentang Persiapan Pembukuan dan laporan keuangan bagi organisasi Nirlaba-organisasi Sosial Keagamaan. Dalam penjelasannya Pak Arman Menampilkan Contoh Buku Bank Program, Contoh laporan Program Final dan contoh pembukuan LP3KN tahun 2020 yang bisa dijadikan panduan oleh LP3KD Provinsi dan Kabupaten/kota dalam pembuatan laporan keuangan.

Materi III yang disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Kominfo Ibu Rosarita Niken Widiastuti, membahas tentang Kiat Praktis Menghindari Kesalahan Penggunaan Keuangan negara dimana beliau memaparkan Asas dan prinsip Pengelolaan Keuangan Negara sehingga dapat terwujudnya Good Governance dalam Penyelenggaraan negara sehingga pengelolaan keuangan negara diselenggarakan secara Profesional, Terbuka dan Bertanggung jawab Sesuai dengan UUD 1945 Pasal 23.

Webinar Petunjuk Praktis penyiapan perencanaan anggaran dan laporan keuangan sangat penting dilaksanakan guna menjaga perencanaan, pembukuan, dan pelaporan keuangan di organisasi masing-masing khususnya di LP3KD Provinsi dan Kabupaten/Kota masing-masing.

Pengurus LP3KN berharap selesai Webinar ini Pengurus LP3KD Provinsi dan Kabupaten/Kota masing-masing dapat memahami dan menerapkan pembuatan laporan Keuangan yang baik dan benar sesuai dengan prosedur dan standarnisasi Lembaga masing-masing.



Men For Others


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *