Search

LP3KD Kalteng Gelar Rakorda Siapkan Diri Menuju KVKI I Nasional Tahun 2021

294

Palangka Raya – LP3KD Provinsi Kalimantan Tengah agendakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) untuk mempersiapkan dan mematangkan agenda daerah dan nasional LP3K, yang direncanakan berlangsung pada hari Senin mendatang (31/05/2021) via Virtual Zoom Meeting.

Ketua Umum LP3KD Kalteng FX. Manesa dalam suratnya menegaskan bahwa agenda Rakorda kali ini akan membahas beberapa hal mengenai teknis kegiatan yang berhubungan erat dengan kegiatan Kreasi Virtual Katolik Indonesia Pertama (KVKI I) Tingkat Nasional.

“Saya sudah kirimkan surat kepada seluruh elemen yang ada di dalam jaringan LP3KD Provinsi Kalimantan Tengah untuk membahas agenda yang amat penting kedepannya, sehingga persiapan yang matang diharapkan pula hasil yang maksimal untuk eksistensi LP3KD Provinsi Kalimantan Tengah dan Gereja” Ujar Dosen Universitas Palangka Raya itu saat dimintai keterangan.

Terdapat beberapa daftar undangan Rakorda kali ini yakni Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng, Pengurus LP3KD Provinsi Kalteng dan juga Pengurus LP3KD Kabupaten/Kota se-Kalteng. Ia juga menyampaikan dalam agenda kali ini memang dilaksanakan dengan Virtual Meeting sehingga Pengurus yang ada di setiap Kabupaten dapat juga hadir dalam rapat kali ini.

“Hal lainnya saya rasa dalam persiapan menyonsong agenda-agenda besar LP3K adalah juga mempersiapkan Pembentukan Panitia MUSDA LP3KD Provinsi Kalimantan Tengah yang akan kita laksanakan pada bulan April 2022 yang akan datang” ujarnya.

Manesa juga menegaskan kembali komitmen pengurus dalam menjalankan tugas di LP3KD Kabupaten/Kota yang ada sehingga sangat penting sentil kembali mengenai Musyawarah Daerah LP3KD sehingga siapa saja yang ingin membangun dan melayani dapat mempersiapkan diri tahun depan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Umum Fidelis Harefa menyampaikan bahwa Rakorda kali ini akan me-review kembali pelaksanaan Virtual Festival tahun 2020 sebagai bentuk evaluasi LP3KD Kalteng dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya dan pelayanan menggereja.

“Dengan adanya review ini, saya berharap kualitas pelayanan LP3KD se-Kalimantan Tengah semakin meningkat, dan tumbuhnya rasa memiliki bagi umat Katolik di Kalteng terhadap LP3KD” ujar Advokat Kairos Law Firm itu saat ditemui di sekretariat.

Fidelis menambahkan bahwa dalam Rakorda kali ini akan disosialisasikan pula hasil Rakornas LP3KN yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2021 yang lalu.



Men For Others


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *