Search

Opening Ceremony Virtual Festival Tahun 2020 Akhirnya Digelar Secara Live Streaming

66

Sabtu, 26 Desember bertepatan sehari setelah perayaan Natal, rangkaian acara Virtual Festival akhirnya dapat disaksikan secara live streaming pada akun Youtube LP3KD Provinsi Kalimantan Tengah tepat Pukul 18.00 WIB. Acara Opening Ceremony yang dipandu langsung oleh Eleonora Ganesa Putri Dan Timbul Raja Oloan Sinaga ini disambut meriah dengan banyak komentar yang dilontarkan para pendukung kontingen masing-masing kabupaten yang ikut dalam perlombaan. Adapun dalam acara diisi dengan beberapa sambutan dari beberapa tokoh yang turut mendukung kegiatan Virtual Festival.

“Virtual Festival dilakukan dalam rangka kita beradaptasi dengan keadaan untuk tetap melakukan kegiatan pembinaan dan pengembangan paduan suara, bermazmur maupun pendalaman kita suci kepada umat katolik di wilayah keuskupan Palangka Raya sesuai dengan fungsi dan peran serta dalam rangka mempersiapkan lomba Pesparani II yang akan direncanakan pada bulan November 2021” kata Dr. FX Manesa, Ketua Umum LP3KD Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Sabtu (26/12/2020).


Ia pun terus berharap dan mengajak untuk seluruh pengurus di LP3KD Kabupaten/Kota masing-masing tetap melakukan pembinaan sesuai dengan fungsi dan tujuan LP3KD

Sambutan Pembimas Katolik Provinsi Kalimantan Tengah


Kemudian juga disampaikan sambutan dari Pembimas Katolik Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah yakni Bapak Pujanto, SS. Beliau menegaskan kembali makna dari perlombaan yang dilaksanakan oleh LP3KD Provinsi Kalimantan Tengah bukanlah hanya sekedar momentum saja melainkan peserta dapat juga menghayati peran dan memperoleh regenerasi kader yang diharapkan mampu menjadi motor penggerak umat disetiap wilayah masing-masing.

“Dalam acara ini bukan hanya sekedar menjadi pemenang tetapi juga belajar untuk menyanyi dengan baik, bermazmur dengan baik kemudian pada akhirnya menjadi kader dan penggerak umat di tempat masing-masing” ujar Pujanto dalam sambutannya.

Hal ini juga disampaikan oleh Uskup Keuskupan Palangka Raya, Mgr. A. M. Sutrisnaatmaka, MSF yang menegaskan kembali keikutsertaan seluruh umat dalam mengikuti acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa menjadi penting dalam hal keikutsertaan umat karena dengan demikian umat dapat menjadi pelopor dan dapat mengembangkan diri untuk memuji Tuhan melewati Virtual Festival LP3KD Provinsi Kalimantan Tengah.

Sambutan Uskup Keuskupan Palangka Raya

“Saya berharap bahwa seluruh umat yang paling penting adalah untuk ambil bagian dalam lomba itu, karena dengan cara itulah kita dipacu untuk berlatih dan mengembangkan diri untuk memuliakan Tuhan” ujar Uskup Palangka Raya. CF



Men For Others


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *